1001 Manfaat Teknologi Kekinian Bank BTN

2/03/2017



Gilaaa!! ada 1001 manfaat?”
hehehe Sebenernya nggak nyampe segitunya kok Sob, Itu perumpamaan dari Ane aja untuk mempermanis judul.
Berarti bohong dong?
Nggak lah, Judul di atas itu sengaja dibuat untuk menunjukkan gimana Saktinya inovasi teknologi yang dilakukan Bank BTN
hah..  sakit?!
“SAKTI” Sob, “SAKTI”  bukannya sakit.  
hehehe sory, maklum lagi musim hujan, Telinga Ane jadi kedinginan masuk angin ^_^ eh Tapi emangnya apa sih kegunaan dari aplikasi ini sampai dibilang sakti segala?
Banyak banget Sob! Pokoknya Mulai dari urusan yang simpel macam isi pulsa sampai dengan yang super ribet  seperti BELI RUMAH, semua bisa di urus lewat aplikasi kecil ini.
WOW!!!!
 

Kalo dibawah bantal mah Nggak Bisaa!!,
Ntar Ente kudu nabung dulu di Bank BTN, baru dah itu rumah bisa di proses
eh.. Tapi kenapa sih kalo mau punya rumah nabungnya harus di bank BTN? bukannya ada banyak bank yang lain? kan Aneh...?
hehehe jawabannya simpel banget kok sob ^_^
Karena Bank yang punya Slogan “Sahabat Keluarga Indonesia” ini sejak tahun 1974 ditunjuk langsung oleh pemerintah sebagai satu-satunya institusi yang menyalurkan KPR bagi golongan masyarakat menengah kebawah.
Ooh.....

Gak cuma itu, di tahun 2002 kemarin Bank BTN juga ditunjuk sebagai bank komersial yang fokus pada pembiayaan rumah komersial.  
kereeen... Ane kok Baru tau ya, Kalo gitu ntar pas deket-deket mau beli rumah Ane buka tabungan di Bank BTN deh.
“eh.. bentar-bentar” setelah dengar pendapat Ente, Ane kok jadi kepikiran “jangan – jangan selama ini banyak orang berasumsi kalo nabung di bank BTN itu hanya ketika mau beli rumah aja”
*ngangguk
“ Emang kenyataannya begitu kan...?
“TEEET!!!” Salah Sob, Cakupan Bank BTN itu Luas, gak cuma untuk ngurus pembiayaan rumah aja. Bank BTN juga punya banyak produk tabungan unggulan keren yang pastinya bisa bersaing dengan bank lainnya. dan perlu Ente tau, di Bank BTN itu Siapa aja boleh nabung bahkan anak-anak sekalipun
masa...?
nih buktinya :

Keren sih, tapi apa nggak kasian tuh?
loh kok kasian? Malah bagus dong, jadi sejak usia dini adik-adik pelajar sudah diajarkan cara menabung yang benar di bank.
Justru itu masalahnya Sob ^_^ Ente tau nggak, kenapa ada orang yang malas nabung di bank? itu karena ribet, ngantri lama dan harus bayar administrasi.
Eits.. Eits... itu kan cerita dulu, Sekarang mah udah nggak perlu ribet lagi, karena Bank BTN lewat Transformasi Digitalnya sudah membuat sistem terkoodinir yang mampu membuat Layanan Perbankan berjalan lebih efektif.
Caranya....?
Aplikasi BTN Digital Solution adalah jawabannya. Lewat aplikasi ini semua kegiatan perbankan (Buka tabungan, Cek Saldo, Transfer) bisa Sobat lakukan lewat Smartphone. Jadi nggak perlu lagi tuh bolak-balik ke Bank.


Menarik... coba jelasin dong detailnya.
Hohoho.. jadi Ente mau tau tentang teknologi Digital (Banking) Solution Ala Bank BTN yang sakti ini, No Problem, Ane bakal jelasin,  cekibrot :

dimulai dari definisi dulu yak.
Menurut Celent, Digital Banking itu adalah tentang bagaimana nasabah memperoleh pengalaman yang konsisten di semua channel dan semua interaksi mereka ketika mengakses data Industri Finansial yang menitikberatkan pada Analitik dan Otomasi proses dan memeerlukan peruhan di produk dan jasa, teknologi informasi dan sumber daya manusia dalam rangka mencapai nilai ekonomis yang optimal  (ini versi ribetnya)

Nah.. kalo versi simpelnya “Digital Banking” itu adalah sebuah sistem teknologi yang membantu dan memudahkan nasabah Melakukan berbagai kegiatan perbankan (udah gitu aja)


Fun Fact:
 Walaupun BTN adalah singkatan dari “Bank Tabungan Negara” tetapi tetep aja setiap penulisan nama selalu ditambahkan kata ‘Bank’ didepan ‘BTN”


Teknologi Digital Solution Ala Bank BTN ini bisa sobat Download gratis di Android Playstore. Tenang aja, ukuran aplikasi ini nggak besar kok, dijamin jatah kuota internet Sobat tetap aman  :D


*E - BANKING
Menu yang letaknya paling tengah ini adalah menu utama, karena ketiga  fitur andalan Bank BTN semuanya berkumpul menjadi satu disini. Sobat mau tau?  yuk.. kita cek satu-satu :

SMS Banking, Buat Sobat yang demen SMS-an fitur ini pasti sangat familiar, sebab proses yang perlu dilakukan untuk Pengecekan Saldo Rekening, Transfer, hingga membayar berbagai tagihan itu  layaknya seperti aktivitas SMS biasa. Nggak ribet deh pokoknya. Eh iya jangan lupa daftar dulu ya untuk mendapatkan layanan ini.

Mobile Banking, apa beda fitur ini dengan SMS Banking? Sama aja kok Sob, bedanya itu di koneksi aja. Jadi kalau yang sebelumnya hanya menampilkan notifikasi berupa teks SMS aja maka kali ini lebih interaktif.  Ini nih beberapa hal yang bisa sobat lakukan dengan fitur Mobile Banking


Internet Banking, Nah... kalo dibandingkan dengan fitur SMS dan Mobile Banking, maka fitur ini bisa dibilang versi sempurnanya. Karena Akses yang diberikan fitur ini sangat lengkap, mulai dari Cek Saldo, Cetak rekening koran, Blokir kartu ATM Sendiri, Cek nilai tukar mata uang dll.
masa sih sampe bisa seperti itu...?
Ga percaya? ntar coba Eksplore dan buktiin sendiri deh kalo nggak percaya :D :D



*BTN PROPERTI
Jujur ini adalah fitur yang paling Ane Sukai, kenapa....? karena lewat fitur inilah kita bisa “Mencari dan Mengecek” jenis Properti yang kita inginkan.
Beneran..?
Beneran Sob, udah gitu caranya gampang banget, cuma tinggal klik-klik dan nggak sampai 3 menit info yang kita cari langsung muncul. 


Trus kalau misalnya Ane minat dengan properti yang ditawarkan gimana...?
Ya udah, Ente tinggal daftar dan melengkapi persyaratan yang diberikan, hehehe gitu aja kok repot. Nih ada gambarnya, coba deh Sobat lihat dan pelajari dulu.


*BUKA REKENING ONLINE
Nah.. kalau fitur yang ini adalah jawaban dari ‘Kegalauan” Ente tadi Sob, Lewat fitur ini Sobat nggak perlu repot lagi menunggu antri, cukup install “BTN Digital Solution” di Smartphone dan Sobat bisa buka rekening Bank BTN dimana dan kapan saja. Asyik kan?!

*KARTU SUKA-SUKA
Ente Suka desain nggak Sob?
Nggak!
Kalo Selfie?
Lumayan...,
eh Kok Ente ngasih pertanyaan seperti itu sih? apa hubungannya coba dengan aplikasi Bank?
Hohoho... ini nih kelebihan Bank BTN yang nggak dimiliki oleh Bank lainnya. Kalau di Bank BTN ini Sobat bisa bebas berkreasi dengan kartu ATM, jadi apapun gambar desain atau foto yang Sobat inginkan dapat dijadikan  sebagai desain ATM Sobat. Kereeen Kaan?!!!
Wow!

Eh tau nggak Sob, walaupun fungsi utama aplikasi ini untuk perbankan tapi di dalamnya ternyata disisipkan juga loh fitur “e-Commerce” untuk belanja online, bahkan nggak cuma itu aja, ada juga fitur keren lain bernama “Promo” yang isinya .......?
isinya...?  apan tuh...?
Penasaran..? Download dan cari tau aja sendiri hehehehe
Jiah.. Ente jadi bikin Ane ga bisa tidur aja
hahaha....
Nah.. dari penjelasan tadi kira-kira gimana menurut Ente tentang aplikasi kekinian Bank BTN?
Sejauh ini Ane rasa cukup keren sih, tapi kalau boleh ngasih saran,  bakalan lebih super lagi kalau fitur untuk mengecek lokasi....
Pencari Lokasi? udah ada kok!
m.. masa sih?
beneran udah
Aneh... kok sampai sekarang nggak ada info orang yang pernah memakainya ya..?
Beneran Sob, Fitur untuk mencari Lokasi ATM dan Kantor Cabang Bank BTN udah ada didalam aplikasi
Bukan...! Bukan itu!
Lah.. Trus fitur Pencari apa yang Ente maksud?
Ehem.. Anu,
apaan...?
F..  Fitur pencari Gebetan
*Gubrak!



Sumber Artikel & Gambar
: Dok. Pribadi
: Twitter BTN

You Might Also Like

5 comments

  1. Komiknya saya suka Bro, kece badai pokonya. Dan saya juga sudah punya tabungan di Bank BTN, saya pilih BTN Batara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asek. asek...
      keren dong Sob, eh kayaknya bakalan seru tuh kalo design TM nya kita custom sendiri

      thanks udah mampir yak

      Delete
  2. Ampun DJ.. keren abis layanan digitalnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya bund, Yuk buruan donlot dan pake aplikasinya ^_^

      Delete
  3. Kereen bangeet komiknyaa mas 😁😊 sama kerennya yak sama layanan digitaal BTN. Suksesss lombanyaa yaak. . Salam kenal 😁😊

    ReplyDelete