Thursday, July 20, 2017

Jangan Dukung Germas Kalau Mau nginep di “Hotel” ini?




Astaga… definisi GERMAS Ente itu ngawur…!
Masa…?
Sebenarnya pengertian “GERMAS” itu adalah “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”
Loh… ternyata beneran bukan nama MLM yak…?  
Ya nggak lah….!
Hehehe.. maaf

Heran deh, Ente ini kok bisa – bisanya mikir ke arah sana…?
Abisnya Ane trauma sih #MaklumKorbanMLMdiMasaLalu

“For Your Info” Sob, Gerakan Nasional GERMAS ini sengaja diprakarsai oleh Pak Presiden Joko Widodo agar masyarakat di Lombok khususnya dan di Indonesia bisa semakin Sehat dan produktif.

Hmm…. Kok Ane Ragu ya
Ragu gimana…?
Sory mungkin ini agak kasar, tapi Jujur aja ntah kenapa Ane rasa selama ini proyek pemerintah itu Cuma di awalnya doang yang “BOOMBASTIS” tindakan selanjutnya kadang nggak maksimal gitu.

Eits… jangan salah, GERMAS ini beda loh

Beda gimana?
Karena penentu berhasil atau tidaknya GERMAS ini ada di tangan Sobat sendiri
Loh… kok gitu sih…?
Ya iyalah.. karena lewat GERMAS ini kita dilatih agar dapat hidup “CERDIK”
Ha…????!!!

Hehe.. nggak usah bingung Sob, “CERDIK” itu ada kepanjangannya :D :D
C = Cek Kesehatan
E = Enyahkan asap rokok
R = Rajin Olahraga
D = Diet Seimbang
I = Istirahat cukup
K = Kelola Stress
Keren sih, tapi kok kepanjangannya seperti itu ya? Kok nggak yang lain gitu?
Jawabannya gampang ^_^
Itu karena sebagian besar penyakit yang diderita oleh masyarakat Indonesia muncul dari aktivitas nggak sehat seperti di gambar bawah ini :



Nah.. dengan menerapkan Pola Hidup “CERDIK” sejak dini diharapkan kita dapat meminimalisasi kemungkinan masalah yang timbul di masa depan.
Ooo… begitu toh, ternyata Germas keren banget ya
Pastinya dong…. :D
Eh.. berarti Ente salah tulis judul dong…? Masa judulnya “Jangan Dukung Germas?”
Nggak kok, emang judulnya seperti itu
Lah.. kalau begitu Hotel yang Ente maksud itu yang mana dong…?
Yang ini..




“Rumah Sakit….?!!!!”
Jiah…. Kalo hotel yang seperti ini sih Ane nggak bakal mau

Eh tapi ntar Ente dapet  kamar VIP loh
Ogah…..!
Hahaha…..
Eh tapi ngomong – ngomong soal hotel, Sosialisasi GERMAS di Lombok kemarin beneran dilakukan di Hotel loh..

Ah masa…?
Beneran.., tepatnya di Ballroom Senggigi Hotel Aston Inn Mataram. Pembicaranya sendiri nggak tanggung- tanggung langsung Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, drg. Oscar Primadi, MPH. Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dwi, Sp. A.  Juga ikut hadir disana.
Wow… keren….. 



Hehehe pembicaranya emang keren sih, Tapi Ente tau nggak apa yang paling menarik di acara sosialisasi GERMAS itu..?
Apaan…?
Kemenkes RI ternyata mengajak blogger kesehatan dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat untuk menjadi partner untuk mensosialisasikan GERMAS


Loh… tumben banget, kira-kira alasannya apa ya…?
Tentu saja karena para blogger punya cara dan karakter tersendiri  dalam menulis dan menyampaikan GERMAS, atau gampangnya Sosialisasi GERMAS akan punya lebih banyak variasi di tangan Blogger #HidupBlogger ^_^
Selain itu lewat para blogger ini juga diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas dan benar hingga info hoax yang sudah terlanjur beredar di masyarakat dapat di luruskan.
Nah… Bener banget ini emang tugas blogger

Acara Sosialisasi yang dilangsungkan tersebut benar-benar kaya akan informasi. Ane jadi tau berbagai masalah yang sekarang sering merepotkan Kemenkes
Apa itu…?

Orang – orang sekarang nggak takut sakit.
Loh…?
Bingung kan…?
Jadi semenjak akses BPJS semakin mudah, mindset sebagian besar orang banyak yang berubah. Mereka jadi lalai dalam menjaga kesehatannya karena berpikir “Toh kalau Ane sakit nanti tinggal minta obat”.

Kelihatannya sederhana ya, tapi percaya deh mindset seperti itulah yang sering membuat orang cuek dan kurang peduli dengan kesehatannya sendiri. Percaya nggak, kalo Membludaknya pasien di Rumah Sakit juga disebabkan oleh mindset itu.


Walah….
Padahal sebenarnya jika kita mau peduli (pada diri sendiri saja) Masalah kesehatan itu bisa di minimalisir. Karena itu ayo mulai sekarang Sayangi diri dan lingkungan kita dengan mulai ubah pola pikir kita “Lebih baik mencegah daripada Mengobati”
Hohoho bener banget ini
Makanya Yuk mulai dari sekarang, jangan tunda – tunda Terapkan Gaya Hidup CERDIK dalam keseharian



~Inga… inga….. “Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati” Ting…..~

 




12 comments:

  1. Wahhh kocak banget nih isi postinganny kayak komik gtu. Salutteee 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa memberi info sekaligus menghibur,
      tengkiu udah mampir ya

      Delete
  2. Waittt..hampir lupa ninggalin komen.
    Ketawanya gak brenti2 sik.

    Jadi, kapan brenti jomblo?
    *makindigetokFian :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ekhem.... itu pertanyaannya "jleb" banget
      :D :D :D

      sst bun maeh minta data blogger cewe2 kmaren mo diseleksi #halahgayanya
      :D :D

      Delete
  3. Saya baru pertama kali berkunjung ke blog ini. Tulisannya keren hehe

    ReplyDelete
  4. sukeren pisan germas teh, tapi kenapa rumah sakit dibilang hotel, coba?

    ReplyDelete
  5. Informasinya menarik disampaikan lewat cerita komik. GERMAS ini setidaknya dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya arti menjaga kesehatan.

    Ternyata tulisan blogger itu meluruskan berita hoax juga yah, hehehe....

    ReplyDelete