Misi-Misi Mulia yang Ane Lakukan di bulan Ramadhan!



Ane mau tanya nih ke Sobat,
“Kegiatan Apa sih yang sering Ente lakukan di bulan Ramadhan?”
Traveling kah..?”
“Baca Buku kah...?”
“Nonton Film kah..?”
Atau mungkin malah Cuma “Tidur - tiduran sepanjang waktu?”
Hayo ngaku, apa – apa yang Ane sebutin di atas pasti beneran kalian kerjain kan…? Hehehe..
Jujur ya, Kalo Ane sih nggk ngerjain hal-hal yang mainstream seperti itu Sob.. #Sombong :D :D :D
“Yang Ane kerjakan itu beda!”
“…..?!”
Di bulan Puasa kemarin, sebagian besar waktu yang Ane punya di investasikan untuk melakukan hal – hal  mulia demi kemaslahatan orang banyak. #lebay
“Masa sih?”
Beneran dong Sob
“Emangnya apa sih Ente lakukan?”
Buanyaaaak…, ada banyak hal yang Ane lakukan, dan semuanya itu adalah misi mulia yang bertujuan untuk mendapatkan Berkah Ramadhan.
Hmm… mencurigakan
Yaelah. Nggak percaya, ini nih salah satunya :D



Maksudnya apaan tuh?
Lah.. emang komiknya nggak jelas ya?
Jelas sih, tapi apa hubungannya coba antara berburu takjil dengan tugas mulia?
Kan Ane berburu takjil untuk membantu panitia, jadi Ane keliling dari satu tempat pembagian takjil ke tempat lainnya itu bertujuan biar panitia bisa cepat selesai melaksanakan tugas dan segera ikut berbuka puasa.
Jiaaah….., itu sih nggak termasuk tugas mulia!
Eh…  masa ?
Itu namanya  Serakah!
Upss….. (ketauan deh)

Hehehe..  tapi terlepas dari apa yang Sobat maksud, kegiatan Hunting Takjil itu adalah salah satu kegiatan yang cukup seru loh…
Kenapa?
Ada beberapa alasannya.
Pertama, karena membuat waktu puasa jadi nggak terasa, secara Ane kan keliling kesana kemari tuh ^_^ . Kedua, bisa dapet kenalan baru, jadi nanti di tempat pembagian ajak kenalan panitianya, apalagi kalo panitianya cakep, hukumnya wajib tuh :) .

Ketiga sekaligus yang terakhir, kegiatan berburu takjil ini selalu sukses memberikan Ane pengalaman lucu, nyeleneh, malu-maluin yang pastinya bisa dijadikan bahan tulisan.
Waaah… iya juga ya untuk referensi buat artikel
Hehehe.. hidup Pemburu Takjil!!!




Nah tugas mulia kedua yang saban hari ane lakukan adalah jadi Duta Sahur Komplek.
Hah…?
Di awal Puasa kemarin itu kan dimulai bukan di hari libur, jadi banyak tetangga yang masih sibuk dan belum terbiasa dengan bangun tengah malam. Nah…. Sebagai orang yang tanggap dengan lingkungan sekitar Ane memutuskan untuk menjadi Volunteer yang bertugas membangunkan sahur seisi komplek, ekhem….. 

Lah emangnya Ente ga terganggu?
Jam kerja Ane itu kan sama kayak Betmen (baca: blogger yang hobi nulis pas tengah malem)
Jadi pas tengah malem Ente keliling komplek gitu…?
Nggak dong?
Lah..? trus bagaimana cara bangunin warganya?
Gitu aja kok repot ^_^
Gampang lah Sob, Ane telpon aja tetangga yang rumahnya deket Mushalla, trus minta tolong beliau bangunin yang laen pake speaker Mushalla. Dan misi pun sukses!

Eng.. sebenernya kalo dipikir – pikir konstribusi Ente itu dikit banget loh, yang tugasnya dianggap mulia itu justru tetangga yang ngebangunin pake speaker itu.
Tapi yang ngebangunin dia kan Ane, jadi pahalanya sama :D
Terserah ente dah…



kalo disuruh untuk memilih hal apa yang paling.. paling… Ane suka lakukan di bulan Ramadhan, maka menemani ibunda terawih ke masjid kebanggan muslim NTB di Islamic Center adalah jawabannya.
Kenapa…?
Karena di tempat inilah Ane bisa sedikit mengobati kerinduan ibunda dengan tanah suci Makkah.
Maksudnya…?
Jadi dibulan Ramadhan kemarin ada 4 Hafiz internasional dari berbagai negara arab yang diundang ke Lombok untuk menjadi imam Shalat terawih di Islamic Center NTB. Bagi Ane dan Ibunda Itu adalah momen keren yang nggak boleh dilewatkan. Bacaan merdu yang dibaca para Hafiz tersebut saat shalat seakan membuat Ane sebagai makmum berada di Masjidil Haram, sungguh pengalaman yang sangat berkesan.

Sebagai seorang Anak, mengajak ibunda untuk berangkat Ibadah Umroh Ke tanah suci adalah impian terbesar Ane. Sebenarnya bukan hanya itu, Haji besar dan Umroh Ramadhan juga sangat ingin Ane wujudkan, tapi apa daya kesempatan itu masih belum tiba.

Sebenarnya sudah sering Ane bolak-balik ke travel Umroh untuk menanyakan info Biaya Umroh, kan siapa tau ada promo Umroh Murah atau Haji Umroh yang murah meriah ^_^
Setiap travel memang punya Daftar Umroh yang menarik dan bervariasi, tapi walau begitu Ane masih belum menemukan yang pas dan sesuai dengan apa yang di inginkan. Sampai suatu hari Ane menemukan info tentang Travel Abu Tours yang bergerak dalam pemberangkatan jemaah Haji dan Umroh. #SemuaBisaUmroh #LebihDariSekedarNikmatnyaIbadah



Awalnya sih Ane menganggap Abu Tour ini sama saja dengan Agen Travel yang lain, sampai Ane membaca sebuah penawaran super menarik.
“Wow…..! Boleh Juga nih!”
Itu yang langsung terpikirkan ketika membaca promo itu.
Jujur 95% Ane tertarik, tapi masalah baru muncul
“bagaimana dengan ibunda? Apakah beliau tertarik…?
Lah emang penawarannya seperti apa Sob?
Menarik Banget, Tapi…. Mungkin bagi orang tua Ane nggak setuju
Kenapa….?
ntar Ane jelasin, tapi sebelum itu tolong bantu Ane tuk buat keputusan sekaligus kelanjutan tulisan ini ya Sob :)

atau





Previous
Next Post »