J.J.A.L (Jalan – Jalan Abis Lebaran)




 “Hayo tunjuk tangan, Siapa yang sehabis lebaran sering pergi ke pantai?”
“Loh… nggak ada?”
Wah.. sayang loh Sob, padahal kan di pantai kita bisa cuci mata melepaskan penat dengan main pasir dan berenang ^_^

Main ke pantai abis lebaran itu hukumnya wajib bagi ane dan temen-temen.
Emang sih nggak ada aturan yang mengharuskan begitu, tapi entah kenapa ketika ditanya “kemana kita bakalan pergi santai?” jawaban kita selalu kompak bilang Mol eh pantai. Hehehe.. Pokoknya gitu deh, pantai selalu jadi pilihan.

Nah.. bicara tentang pantai di lombok itu jumlahnya “Buanyak Banget” Sob
Mulai dari yang paling mainstream seperti “Senggigi dan Kuta” trus pantai  yang menyendiri di pulau mungil macam “Gili Trawangan, Gili Meno dll” hingga pantai yang kesepian di “pantai sepi”
Lah…?
Iya  namanya emang pantai sepi Sob, tempatnya di Sekotong Lombok Barat :D :D

Nama – nama pantai yang Ane sebutin itu baru sebagian kecilnya loh, karena masih ada banyak pantai lain yang sengaja di umpetin (selain ribet dan capek nulisnya, pantai – pantai itu sengaja ga banyak dibahas biar pengunjungnya ga terlalu ramai) kalo istilah bahasa lombok pedalamannya “Private Beach” gitu

Preeet……. Itu sih bahasa inggris
e.. eh…  kok tau sih..?
itu sih nggak usah di tanyak, anak bayi juga tau.
hehehe….
Trus bagaimana dong caranya kalo Ane mau dateng ke pantai ya ga mainstream itu..?
Gampang…, ntar Ane kasih tau caranya. Pokoknya baca aja tulisan ini ampe abis ^_^
Sip….

Nah.. sebagaimana tahun – tahun sebelumnya, rutinitas sehabis lebaran kali ini pun Ane dan sohib yang lain pergi ke pantai. Dan pantai yang kami pilih adalah “Selong Blanak”

Pantai Selong Blanak berada di lombok Tengah loh,
Apa yang menarik dari pantai ini..?
Pemandangannya dong….. ^_^


Jujur ya, sebenarnya tampilan pantainya biasa aja, tapi Perjalanan menuju pantai ini adalah yang paling menyenangkan menurut Ane.
Kenapa?
Karena sepanjang jalan kita akan melewati perbukitan yang hijau. Beuh… pemandangannya itu adem dan menyejukkan Sob. Apalagi di musim panas seperti ini, hembusan angin yang menerpa wajah diantara rimbunnya pepohan membuat suasana hati yang pilu ditinggal mantan nikah hiks…  jadi tentram. #NggakSengajaCurhat

Perjalanan melewati pegunungan inilah yang membuat Ane dan teman-teman memilih Selong Blanak. Selain indah,  dari ketinggian itu pula kita bisa melihat pemandangan yang kontras  antara gunung hijau dengan putihnya pasir yang dibingkai birunya laut.
Asek…… Asek…… #lupakanMantan


Untuk tampilan pantainya sendiri memang standar (menurut Ane). Oh iya kelebihan yang dimiliki oleh pantai ini adalah hamparan pasirnya yang begitu luas, makanya nggak heran kalau banyak wisatawan yang asik bermain bola dan kejar-kejaran di pantai ini.

Mau shalat atau melepas lelah…?
Nggak perlu khawatir, karena Ada tempat ibadah dan tempat beristirahat disini, bahkan kalo Sobat mau menginap pun juga bisa menyewa gubuk kecil yang ada di pantai dengan harga murah.

Nih Ane kasih tips Biar lebih liburan Sobat lebih afdol :
  1. Bawa bekal banyak, penjual memang banyak disini tapi  kan lebih ekonomis jika membawa bekal sendiri
  2. Bawa Sun Block dan peralatan mandi.
  3. Bawa bola, karena pantainya luas dan lapang akan lebih seru jika dimanfaatkan untuk  bermain



Eh.. trus cara ke pantai atau tempat-tempat wisata antimainstream di lombok gimana….?
Oh iya hampir lupa :D :D
Jadi gini Sob, ente main aja ke blognya Bunsal nih alamat blognya http://www.muslifaaseani.com/
Ada apa disana…?
Banyak banget yang keren, si mpunya blog itu seneng banget jalan-jalan, makanya Do’I tau banget  tempat-tempat wisata dan belanja di lombok yang Mumer
Mumer..? apaan tuh..?
“Murah Meriah”
Owwh… :D


Jangankan menemukan lokasi-lokasi pantai keren di lombok, menemukan serpihan hati yang galau pun di bantu sama Bunsal ini :D :D :D
Makanya kalo mau berkunjung tempat kece di lombok kontak aja mbak Bunsal ini, nggak usah takut, orangnya nggak suka ngegigit kok (baca : Ramah banget)
Ga percaya?
makanya Datengin aja langsung ke TKP.





Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
Rinto
AUTHOR
August 8, 2017 at 3:52 PM delete

Keren keren keren..

Reply
avatar
Bedel Hoki
AUTHOR
August 8, 2017 at 4:34 PM delete

asek.. asek....
tengkiu mas bhro udah mampir

Reply
avatar
Bedel Hoki
AUTHOR
August 8, 2017 at 4:39 PM delete

tengkiu udah mampir mas bhrooo ^_^

Reply
avatar
August 19, 2017 at 5:40 PM delete

Kok nama pantainya diumpetin, padahal biar orang-orang pada tau loh, hehehe... Tapi bagaimana pun Lombok memang sudah sangat terkenal dengan keindahan alam dan pantainya, gak heran banyak banget wisatawan yang berkunjung ke Lombok.

Ternyata ada juga yah namanya Pantai Kuta, kirain Bali doang.

Kalo hamparan pasirnya cukup luas, enak banget memang untuk main bola, apalagi bareng mantan, *eh.....

Ini kenapa mantan mulu yang disinggung, hehehe

Reply
avatar
Baiq Rosmala
AUTHOR
September 5, 2017 at 6:05 AM delete

Menurut saya pantai selong belanak itu pantai yg paling keren buat berenang. Lautnya itu lhoo, enggak terjal, malah kayak datar gitu di pinggir pinggir, jadi enggak takut tenggelam hehe. Semangat berliburrrr dan salam kenal

Reply
avatar