Thursday, November 30, 2017

Kenapa sih Nongkrong di TM Agung Podomoro Asyik? Ini nih Alasannya



Oh.. berarti yang punya tempat tongkrongan asyik ya?
Iya…, Ada nggak?
Ada kok

~Besoknya……
Eh Sob, kemarin sewaktu Ente tanya tentang kriteria tempat yang pengen didatengin itu Ane sebenernya bercanda loh nyebutin ciri-cirinya.
Santai aja, toh tempat seperti itu memang ada.
Seriusan …?
Yups… ini nih tempatnya
Eh….

Hayo jujur, sebelumnya Sobat pasti menganggap kalau TM Podomoro itu sama dengan Mall – Mall lainnya, iya kan…? Salah besar kalau Sobat berpikiran seperti itu.
Loh Kenapa..?
Karena ada banyak hal keren yang Cuma bisa Sobat temukan hanya TM Podomoro saja, nggak percaya? Ini nih beberapa diantaranya.

TM Podomoro bukan Mall Biasa
Ibu Ho Melly Surjani, Asistent Vice President Marketing Trade Mall Agung Podomoro pernah mengatakan kalau “Trade Mall” Podomoro itu berbeda dengan Mall pada umumnya.
Kenapa?
Sebelum Ane jelaskan alasannya yuk kita lihat dulu beberapa perbedaan antara “Mall dan Trade Center”:
Dari definisi, Mall itu lebih dikenal sebagai tempat menjual barang bermerk dan mahal. Sementara itu fokus Trade Center nggak hanya pada brand saja melainkan pada pemenuhan berbagai kebutuhan pembeli, karenanya nggak heran kalau diTrade Center kita bisa melakukan tawar – menawar pada produk yang ingin kita beli.
Emang nggak bisa ya nawar di toko dalam Mall?
Ng… Ente coba aja deh sendiri Sob :D


……..
Kemudian Dari segi Tempat
Mall biasanya memiliki hall atau ruang yang dapat digunakan untuk penampilan atau penyelenggaraan acara seperti Aneka Lomba, Pameran, Pertunjukan Musik dll. Nah.. Trade Center nggak punya yang seperti ini.

Bentar.. bentar, trus apa hubungannya Mall dan Trade Center ini dengan TM Podomoro?
Jelas ada dong, karena TM Podomoro itu adalah singkatan dari “Trade Mall Podomoro”.
Eh… digabung….?
Yups… menggabungkan Konsep Mall yang Megah dengan Pelayanan kebutuhan Masyarakat dengan Maksimal layaknyanya Trade Center itu adalah ide dasar dari munculnya TM Podomoro.

Jadi didalam TM Podomoro ini Sobat nggak hanya bisa menemukan berbagai brand besar, tapi produk-produk Lokal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga bisa Sobat temukan disini.
Eh.. Produk UMKM Emang dijajakan juga di TM Podomoro…?
Kenapa nggak? Produk UMKM juga berkualitas loh, nggak kalah dengan brand besar. Datang dan Buktikan sendiri kalau Sobat nggak Percaya.

TM Podomoro Punya Tema dan Spesialiasi yang Berbeda
Pernah ga sih teman kepikiran setiap pergi belanja atau “Hang Out” ke Mall kok kesannya seperti “itu – itu” saja? Kalau iya berarti harus segera datang ke TM Podomor.
Kenapa…?
Karena berbagai  Trade Mall Podomoro itu punya tema yang berbeda.
Maksudnya?
Jadi dari sembilan TM Podomoro punya spesifikasi barang yang diperjual belikan. Begini nih pembagiannya :
Trade Mall                  : Mangga 2 Square, Blok M Square dan Plaza Balikpapan
Tools Market              : LTC Glodok, Harco Glodok dan Plaza Kenari Mas
Trend Market             : Seasons City, Kalibata City dan Thamrin City
Textile Market           : Blok M Tanah Abang


Dengan pembagian seperti ini kita sebagai pembeli pastinya akan lebih mudah untuk mendapatkan barang-barang yang diinginkan. Misalnya Kalau Sobat niatnya ingin membeli smartphone atau barang elektronik maka jadikan LTC Glodok sebagai tempat nongkrong Sobat atau Hang Out aja ke Blok M tanah Abang kalau barang yang dicari adalah baju atau celana.
Asyik banget kan?! Barang yang dicari dapet, nongkrong bareng Sohib pun lebih Seru.

Di TM Podomoro Sobat Bisa Bertemu (Bahkan Kenalan) Berbagai Macam Orang
“Yaelah… kalau kenalan dengan banyak orang sih nggak mesti harus ke TM Podomoro kalee…” itu yang bakal Sobat bilang kan?!
Emang bener sih kita bisa kenalan dengan orang baru dimana saja, hanya saja kalau di TM Podomoro ini kita bisa menentukan mau berkenalan dengan orang dari negara mana saja dengan lebih spesifik.
Loh kok bisa sih…?
Nah.. itulah kehebatannya TM Podomoro, sebagaimana yang ada di point sebelumnya pembagian tema dan spesialisasi penjualan membuat hal itu mungkin terjadi.

TM LTC Glodok sebagai pusat perdagangan elektronik menjadi pilihan bagi konsumen dari China, Australia, Amerika, New Zealand, dan Eropa
TM Thamrin City sebagai pusat penjualan Batik dan Baju Muslim banyak dikunjungi konsumen dari Malaysia, Brunei Darussalam, dan Afrika
TM Mangga Dua Square sebagai pusat perdagangan Gaharu banyak dikunjungi konsumen dari Arab.
TM Season City sebagai pusat perdagangan batu permata banyak dikunjungi konsumen dari Pakistan dan Srilanka.
Eh… iya sadar nggak sih Sob kalau informasi tentang kehebatan TM Podomoro di mata dunia ini nggak hanya berguna sebagai referensi buat nongkrong aja loh.
Kenapa?
Karena informasi ini bisa juga Sobat manfaatkan untuk potensi bisnis, kan kali aja Sobat punya produk yang diperkenalkan ke mancanegara sana. Tinggal datang ke TM Podomoro (atau sewa stand/toko) disana dan temukan pelanggan baru untuk produk Sobat.
Eh bener juga ya…

TM Podomoro dan Tempat Nongkrong Asyik
Emang sih banyak kelebihan dari TM Podomoro, tapi tempat nongkrong disana bagus nggak sih…?
Hohoho…. Pastinya dong,
Ibu Ho Mely Surjani, sebagai salah satu Asistent Vice President Marketing Trade Mall Agung Podomoro mengungkapkan kalau kita sebagai makluk sosial tetap membutuhkan “experience” yang hanya di dapat ketika kita belanja offline. Adapun “Pesona 5 M yaitu Melihat, Merasakan, Mencoba, Menawar, Makan-Minum adalah sensasi utama yang ditawarkan di TM Podomoro loh…
Untuk tempat makan, mulai dari brand internasional, lokal sampai yang khas daerah bisa Sobat temukan disini
Yang macam kopi dan ayam goreng itu juga ada?
Jangankan itu, yang  baju dan celana kelas internasional sampai tradisional juga Ada. nah asyiknya lagi kompleks TM Podomoro itu juga telah mendapatkan sentuhan kekinian. Jadi Sobat nggak perlu capek cari background foto, karena TM Podomoro punya banyak lokasi yang seru buat foto.

Hal lain yang membuat acara nongkrong di TM Podomoro itu seru itu adalah banyaknya event yang diselenggarakan. Mulai dari lomba, pameran sampai konser musik dan cover dance yang kekinian abis (jujur 2 point terakhir inilah yang paling menarik perhatian anak muda).

Diskon dan Promo di TM Podomoro Gila..!
Nah.. faktor yang satu ini adalah yang paling keren. Jangankan ibu-ibu, Ane pun pasti bakalan ikut ambil bagian saat ada diskon di TM Podomoro.
Lebay Ah…, bukannya di tempat lain juga banyak diskon?
Iya betul, tapi diskon di TM Podomoro ini tetap yang paling seru karena diskonnya gila-gilaan.
Masa sih…?
Yups… banyak toko-toko tempat ini yang menawarkan diskon 30%-90% loh pada hari-hari tertentu.
Yah.. berarti nggak pasti dong waktunya.
Tergantung even, tapi Sobat tau nggak kalau di TM Podomoro itu punya banyak sekali even, jadi semakin sering Sobat kesini kesempatan tuk dapetin diskon gede makin terbuka.
Dan itu artinya makin banyak belanja dong..
Eh banyak belanja di TM Podomoro itu bikin hoki, karena setiap berbelanja 100 Ribu Sobat bisa mendapatkan satu kupon undian untuk mengikuti TM Vaganza yang hadiahnya “Cetar Membahana” nih penampakannya
Wuih… gila kalau ada yang beginian sih Ane mau mampir setiap hari ^_^
Kalau begitu tunggu apa lagi, yuk ajak teman-teman Sobat tuk berkunjung ke TM Podomoro sekarang juga…..!


2 comments:

  1. mau sekeren apapun bentuknya belanja online itu tetep g bisa ngalahin belanja offline. karena sensasi jalan2nya itu loh. g ada duanya

    ReplyDelete
  2. mantab, semoga kedepan trade mall seperti ini nggak cuma ada di jakarta doang. amin

    ReplyDelete