Monday, January 1, 2018

2018 Hari 01, Semua Dimulai Dari Sini



Yeaah… selamat tahun baru semuaaa……
Jujur aja sih sebenernya nggak ada yang spesial bagi ane ditahun baru ini, ya iyalah karena emang tanggal 1 januari itu sama aja seperti hari-hari lainnya hehehe.. #GaAdaYangSpesial

Satu-satunya harapan yang ingin banget Ane wujudkan dari zaman baheula ( Pokoknya Ditahun 2018 ini harus bisa diwujudkan, Amin!) adalah bisa konsisten dalam “Menulis, Menggambar, Editing Foto dan Olahraga”
Bisa…! Bisa…! Bisa…! Bisa…!

Terobosan paling Anyar yang Ane lakukan di hari pertama tahun 2018 ini adalah “NYUCI!” yeaah..  ini adalah kegiatan pertama yang Ane lakukan (setelah Shalat Subuh tentunya),  nggak tanggung-tanggun 1 ember besar langsung penuh dengan pakaian kotor Ane dari tahun lalu (biar kesannya dramatis, padahal tahunnya baru berganti beberapa jam doang).

Selain itu beberapa hal serba pertama yang sukses Ane lakukan di awal tahun ini adalah Nguras bak mandi, makan mie, makan bakso, makan gorengan, makan….
Nah.. untuk 3 hal terakhir itu seharusnya nggak boleh terjadi, karena yang seharusnya ane lakukan itu adalah diet pertama eh.. malah kebalikannya yang terwujud.

Niat buat olahraga sebenernya udah mau Ane lakukan sejak pagi, tapi karena cuaca dan lagi banyak orang di depan rumah niat buat main skipping jadi batal deh (malu.. hehehehe). Waktu Sore hari yang diniatkan tuk mengganti jadwal olahraga pagi malah dipakai buat wisata kuliner “ARRGHH…..!”
Kalo gini mah bukannya six pack yang Ane dapet tap malah SiX lapis lemak, semoga nggak kejadian amin amin amin.

Tapi walaupun nggak semua yang direncanakan bisa terwujud Ane cukup bangga dengan hari ini, kenapa..? karena di hari ini Ane bisa menyelesaikan 1 artikel dan 1 foto yang sebelumnya sulit banget untuk diwujudkan. Oke deh pokoknya mulai sekarang target Ane adalah bisa menulis 1 artikel dan 1 editing foto sehari.
“BISAAAAA…!!”

Punya skill untuk menulis artikel secara cepat benar-benar ane butuhkan. Tadi malem disaat semua orang sedang asyik-asyiknya nunggu pergantian tahun ane malah sibuk di depan laptop nulis artikel.
Emang deadlinenya tiba-tiba berubah ya…?
Nggak, sebenernya ane tau kalo batas waktunya itu tanggal dan jam dari jauh-jauh hari, tapi entah kenapa ide buat nulis itu nggak ada, nah baru deh pas deadlinenya tinggal 2 jam lagi beragam ide muncul entah dari mana. Makanya tadi malem itu ane sibuknya bukan main, fiuhh…
Bagaimana hasilnya….?
Semoga bisa memuaskan, Amin Amin Amin.



Belajar Skill Baru
Satu hal yang ingin ane bisa kuasai adalah manajemen otak dan waktu, dengan begitu Ane bisa membuat otak selalu berpikir maksimal setiap waktu, jadi nggak melulu harus nunggu tenggat waktu yang mepet.
Nah.. untuk mewujudkan hal itu Ane belajar menciptakan kondisi DL tersendiri, dengan menanamkan pola pikir harus menulis artikel sehari dalam waktu 30 menit.
Walaupun selama ini belum pernah Ane Coba, tapi hari di hari pertama ini Ane mendapat keyakinan kalau hal itu benar-benar mungkin untuk diwujudkan.
Kenapa…?
Karena tulisan ini adalah buktinya, dengan batas waktu yang kurang dari 1 jam ane mencoba membuat diri menulis poin-poin utama dari berbagai aktifitas yang ane lakukan selama 1 hari ini dalam minimal 500 kata.

Pesimis juga sih awalnya, tapi tampaknya dengan sedikit paksaan dan kesabaran akhirnya bisa juga terwujud. Alhamdulillah…..
Semoga hal ini terus berlanjut, Amin.







No comments:

Post a Comment