Wednesday, January 3, 2018

2018 Hari 03, Mulai Mewujudkan Projek



Alhamdulillah.. Alhamdulillah….
Akhirnya dihari ketiga tahun 2018 ini ane berhasil juga melakukan salah satu hal yang paling ingin dikerjakan dari tahun 2017, yaitu membuat projek gambar kreatifitas.
Yeaaah….!

“1 Kostum Beragam Cerita” itu nama projek Ane kali ini.
Jujur aja asal mula Ane melakukan projek ini asalnya iseng-iseng aja. Karena bebera tahun belakangan ini ane sering banget berfoto menggunakan baju yang “itu-itu” saja Ane berpikir mungkin orang mengira kalo ane gak modal, hahahaha
Sebenarnya Ada banyak kisah dan cerita dibalik pemilihan kostum kotak-kotak merah ini (Sumpah, ini nggak ada hubungannya dengan ciri khas salah satu Partai politik ya) mulai dari senang sampai duka semua pernah ane lewati dengan kemeja favorit ini. Sempat beberapa kali terlintas untuk berhenti menggunakannya untuk berfoto tapi entah kenapa setiap kali hendak foto tangan Ane malah otomatis mengambil si kotak merah ini. #Emejing

Nah karena banyaknya momen yang tak terlupakan dengan kostum ini Ane kemudian memutuskan untuk membuat berbagai variasi foto menggunakan si kotak-kotak merah, mulai dari gaya yang mainstream (standar) sampai dengan yang nggak biasa semua pengen ane tunjukkan. Semoga bisa lancar terwujud semuan amin amin amin amin….. Ya Rabb

Apresiasi Ane  untuk si Baju Favorit ini sebenarnya bisa menjadi latihan, sebab dalam otak ada banyak sekali ide yang pengen ane wujudkan. Jika sebelumnya Ane ragu melakukan projek ini karena merasa skill terbatas, maka kali ini Ane berpkir berbeda, justru karena skill yang terbatas itulah Ane harus belajar agar bisa mewujudkan impian ini.
Semangat… Semangat…..!

Dan benar saja, apa-apa yang sebelumnya ane anggap susah perlahan malah menjadi sangat mudah. Uniknya lagi bahkan hal yang dulu ane takuti sekarang malah menjadi yang selalu ingin ane lakukan. Hahahaha….. emang bener ya selalu ada misteri dibalik peristiwa.

Selain bisa mewujudkan mimpi apakah apa target yang ingin Ane capai dari projek ini..?
Ada.. ada…. banyak banget. salah satu yang paling utama adalah bisa menambah skill dan kemampuan Ane agar bisa hidup lebih mandiri, sukses, bonafit dan pastinya juga bermanfaat untuk orang lain (Amin amin amin, semoga bisa terwujud)

Eh iya, salah satu tantangan dari projek foto “1 Kostum Beragam Cerita” ini adalah berpose dengan berbagai gaya. Hahaha.. ane yang aslinya pemalu dituntut untuk berpose dengan gaya antimainstream???  Gila!
Untuk bisa melakukan itu ane harus bolak balik browsing internet sampai bisa menemukan pose yang sesuai harapan, asal sobat tau ya kebanyakan pose-pose di foto projek itu inspirasinya dari komik makanya jangan heran kalo hasilnya jadi agak lebay gitu :D :D :D
Selain pose, ekspresi juga adalah salah satu masalah buat ane.
Kenapa…?
Karena selama ini kebanyak ekspresi yang ane tunjukin di foto itu Cuma Senyum, Diam dan Teriak. Nah lewat projek ini ane jadi belajar untuk bisa berekresi lebih gila macam manyun, senyum sinis, senyum ngeselin sampai pasang wajah psikopat.
Wew…. Semoga aja bisa sesuai dengan ekspektasi ya…

Rencana sih untuk awal ini ane Cuma mau buat 10 foto dulu
Lok kok dikit banget…?
Duh.. yang dikit itu aja buatnya lama banget, kalo lebih dari itu bisa-bisa dalam satu hari itu ane Cuma hidup di depan laptop doang. Capek Tau…
Jadi setelah 10 foto kelar ane mo rehat dulu, ntar kalo otak udah segar baru aplod lagi, eh… atau gimana kalo ane mulai projek ini tiap bulan aja ya…?
Sip deh… coba ntar ane piki-piki dulu.

Udah gitu Aja…
Salam HOKI






No comments:

Post a Comment